Kepercayaan dan Kesetiaan Tak Bisa dinilai dengan apapun

Kebenaran yang hakiki adalah kebenaran yang datang dengan tulus dari lubuk hati. Namun kebenaran kadang dibuat semu dan samar seolah susah dibedakan dengan kasat mata. Namun tidak dengan sang Pencipta alam semesta ini, sekalipun samar dimata manusia, Sang Pencipta bisa menunjukan dengan kekuasaannya yang Maha hebat bahkan tidak bisa diprediksi oleh manusia.

Manusia kadang dihinggapi oleh rasa iri, dengki atau sejenisnya, Seseorang yang berhati tidak manusiawi selalu ingin meracuni orang lain, bila perlu orang itu tersingkir jauh demi menghalalkan segala niat busuknya.

Keadilan dan kebenaran muncul tanpa didirekayasa, muncul dihadapan kita semua  seolah membelalakan mata menyapu nurani untuk melihat kebenaran yang sesungguhnya.

Isak tangis mereka sebagai simbol kepercayaan dan kebenaran sejati menggugah dan membuat aku berpikir, begitu dalam kah arti kehadiran aku diantara mereka, sehingga mereka rela mengorbankan air matanya menetes diantara mata mereka demi aku yang bukan siapa-siapa menurut diriku sendiri. Mungkin bagi mereka aku sangat berarti  sehingga mereka merasa kehilangan ……………..

Alhamdulillah…………….

Ya Alloh aku sangat bangga dan sangat terharu.

Begitu besar harapan dan keinginan bahkan berbekas dihati mereka keberadaan ku selama ini. Aku semakin tak tega meninggalkan mereka, tapi apa daya, karena tugas dan tanggungjawabku kepada pekerjaan aku harus rela meninggalkan mereka.

Temen-temen, Sodara-sodaraku, mohon maáf atas segala kesalahan selama ini. Saya sadar banyak sekali kesalahan yang selama ini saya perbuat, mungkin hanya itu permintaan maáf yang dalam dari aku sebagai insan sosial dan sebagai tenaga pemberdaya, mudah-mudahan dilain waktu kita bisa berkumpul dan bersama-sama membangun desa yang selama ini kita sama-sama impikan.

Perpisahan ini bukan akhir dari pertemuan kita, kalau Alloh menghendaki, Insya Alloh pasti kita bisa bertemu lagi.

Tetep semangat dan terus merajut cita untuk menggapi cita-cita bersama

Leave a Reply

