5 Alasan Makan Bayam


Benarkah bayam dapat membuat tubuh menjadi kuat seperti bayam? Simak saja khasiatnya seperti berikut ini.

POPEYE5 Alasan Makan Bayam terkenal sebagai tokoh kartun yang gemar menyantap bayam agar tubuhnya kuat dan siap menjotos Brutus, musuhnya yang senang menggoda si centil Olive Oyl.

Benarkah bayam dapat membuat tubuh menjadi kuat seperti bayam? Simak saja khasiatnya berikut ini.

1. Melancarkan pencernaanBayam kaya akan kandungan serat yang dapat memperlancar pencernaan yang terganggu. Bayam mampu membersihkan organ pencernaan dari zat-zat yang mengganggu proses kinerja organ pencernaan.

2. Melancarkan aliran darahBayam mengandung potassium yang dapat menetralisir tubuh dari efek sodium. Jika Anda senang mengonsumsi makanan asin, aliran darah lama-kelamaan akan terganggu. Salah satunya menyebabkan penyakit darah tinggi. Bayam dapat mengurangi dampak negatif yang diakibatkan oleh sodium dalam garam karena kandungan potassium yang baik bagi tubuh.

3. AntioksidanBayam juga menjadi kosmetik alami yang dapat mencegah penuaan dini. Kandungan flavonoid di dalamnya ampuh mengurangi efek negatif dari radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh. Selain mencegah penuaan dini, flavonoid juga berguna untuk menangkal kanker.

4. Menguatkan imun tubuhVitamin A, C, E, D dan B terdapat dalam bayam dan berfungsi untuk memperkuat imun tubuh. Vitamin-vitamin ini dapat menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah tertular penyakit.

5. Memperkuat tulangVitamin lain yang juga terdapat dalam bayam ialah vitamin K. Vitamin yang satu ini bertugas mencegah tubuh dari penyumbatan darah, serta mengatur kandungan mineral dalam tubuh. Mineral yang dihasilkan oleh bayam, seperti fosfor, zat besi dan magnesium, menjaga kekuatan tulang dan kalsium. Jika kesehatan tulang terjaga, Anda pun akan terhindar dari gangguan tulang seperti osteoporosis.

Sumber : http://gayahidup.plasa.msn.com/

One thought on “5 Alasan Makan Bayam

  1. Makanan alami yang dapat tumbuh subur disekitar kita, rupanya banyak mengandung gizi dan khasiat-khasiat yang baik buat tubuh kita. Mari kita memulai hidup sehat dan kembali ke yang alami, selain bernilai ekonomis juga akan membuat kita hidup semakin lebih baik.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s