PENERIMAAN CPNS 2008 MASIH MENUNGGU PUTUSAN PUSAT

PENERIMAAN CPNS 2008 MASIH MENUNGGU PUTUSAN PUSAT Print
Kamis, 03 April 2008
Kepala Badan Administrasi dan Diklat Kepegawaian (BADP) Provinsi Riau Drs.Ramli Walid,MSi menegaskan formulasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2008 untuk Provinsi Riau masih menunggu keputusan dari pusat dalam hal ini Badan Kepegawaian Nasinal (BKN).
Demikian ditegaskan Kepala BADP Provinsi Riau, Rabu (2/4) disela-sela acara pembukaan pelatihan peningkatan kualitas perempuan sebagai pendamping suami dalam berkarir, di Balai Diklat Provinsi Riau. “Kami masih menunggu keputusan pusat, yang jelas kami sudah mengirim formulasi untuk Riau,” ujar Ramli.

Ditambahkan, yang pasti pada tahun 2008 ini, penerimaan CPNS baik dari honorer maupun umum tetap realisasikan, namun kapan penerimaan tersebut akan direalisasikan, itu yang belum pasti.

Ramli menjelaskan formulasi yang dikirim untuk penerimaan tahun 2008, seperti biasanya usulan formulasi yang di usulkan biasanya tidak dipenuhi semua. Ramli meyakini tenaga honorer yang telah masuh data hingga tahun 2009 semuanya akan diangkat menjadi PNS.

Menurut Ramli, saat ini jumlah penerimaan CPNS secara nasional dari data Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan diterima sebanyak 300.000 orang di seluruh Indonesia.

Sedang jumlah untuk Riau, Ramli mengatakan belum bisa disebutkan karena juga belum ada rincian yang ditetapkan oleh BKN pusat ke setiap daerah di seluruh Indonesia.

”Kita menunggu jatah dari BKN berapa yang akan mereka tetapkan untuk penerimaan CPNS di provinsi Riau tahun ini. Sedang permohonan Riau yang diajukan secara umum banyak permintaan dari tenaga kesehatan,” terang Ramli

Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) besar-besaran secara nasional tahun ini, masih perlu penegasan kuat dari pihak terkait mengenai celah kecurangan di proses penerimaannya. Untuk itu perlu penegasan yang lebih kuat lagi.

”Jika menemukan kecurangan dalam penerimaan CPNS nantinya silahkan lapor ke saya, BADP Riau, saya akan tindak lanjuti ke pusat. Peraturan baru ini tidak memandang siapapun pelaku yang melakukan kecurangan,”tegasnya. (ar/bikkb)


7 thoughts on “PENERIMAAN CPNS 2008 MASIH MENUNGGU PUTUSAN PUSAT

  1. Ass,
    sy minta tolong
    pd saudra/saudri,bpk/ibu smua,
    tolong ksi kbr klo udh bk lamaran untuk cpns trutama dlm bidang kesehatan,
    trimakasih

  2. kok lama x sih pak penerimaan cpns di riau
    di pusat kan udah pada buka tu….
    tanyain ke pusat dunk pak
    kasian anak negeri……..

  3. assslmualaikum wr.wb
    kalau ada info tentang cpns di riau+sumatra barat
    kasih tau saya ya melalui email saya
    tentang kesehatan rekam medis
    terimakasih
    wasalamualaikum wr.wb

  4. assalamualaikum…….dengar-dengar kabar pembukaan tanggal 18 november ini ya pak/buk?kalau iya……saya ingin menanyakan apakah ada penerimaan PNS D.III Kebidanan dari jalur umum seperti saya??? mohon jawabannya secepatnya bapak/ibu.wassalamualaikum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s